You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pagelaran Seni Budaya Betawi di Setu Babakan Meriah
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pagelaran Seni Budaya Betawi di Setu Babakan Meriah

Pagelaran Seni Budaya Betawi yang digelar di Amphiteater Kawasan Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (20/11) berlangsung meriah. 

Kegiatan ini didanai menggunakan dana dekonsentrasi program pengembangan kebudayaan dari Kementerian Pariwasata dengan maksud melestarikan dan mengembangkan budaya betawi

Ratusan warga terhibur saat menonton pementasan berbagai seni budaya Betawi yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Seni budaya Betawi yang ditampilkan di antaranya gambang kromong, lenong, marawis, palang pintu, ondel-ondel, rebana biang, dan samrah.

Gedung Serbaguna PBB Setu Babakan Capai 50 Persen

Kepala Disparbud DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata menggelar kegiatan festival seni budaya Betawi. 

"Kegiatan ini didanai menggunakan dana dekonsentrasi program pengembangan kebudayaan dari Kementerian Pariwasata dengan maksud melestarikan dan mengembangkan budaya Betawi sehingga dapat berkembang lebih baik lagi," kata Catur, Minggu (20/11). 

Catur berharap, pagelaran seni budaya Betawi dapat berkelanjutan sehingga menjadi bagian agenda pariwisata guna mewujudkan Jakarta sebagai destinasi wisata. "Disparbud DKI Jakarta  memiliki tugas pokok melestarikan dan mengembangkan budaya Betawi bukan hanya tingkat lokal maupun nasional bahkan internasional," tuturnya. 

Ia menjelaskan, pagelaran digelar di kawasan Setu Babakan karena Pemprov DKI Jakarta telah menetapkan kawasan ini menjadi pusat perkampungan budaya Betawi. "Artinya, semua hal yang berkaitan dengan budaya betawi difokuskan dan dipusatkan di Setu Babakan," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye991 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye936 personAldi Geri Lumban Tobing